Senin, 04 Maret 2013

Mendalami Harlem Shake

Apa itu Harlem Shake? Mungkin hanya satu kata yang bisa mendeskripsikannya. Gila. Hahaha.. Mengenai sejarah Harlem Shake, YouTube, situs terpopuler dunia ke-3 punya jawabannya.

Dilansir detikInet, Ternyata, Harlem Shake adalah sebauh dance-move pada tahun 1980-an dari sebuah lagu yang diproduksi oleh Bauuer. Nah, pertanyaanya... Bagaimana Harlem Shake bisa mendunia sampai sekarang?

Seorang vlogger (video blogger) bernama Filthy Frank disebut-sebut sebagai orang pertama yang bertanggung jawab pada meme ini di mana ia mengupload videonya pada awal Februari lalu. Video yang bernama DO THE HARLEM SHAKE (ORIGINAL) itu menampilkan 4 orang yang memakai kostum aneh dan berbeda-beda. Ada yang memakai kostum Power Rangers, Alien, dan lain-lain. Cek videonya disini:


Sejak saat itu, Harlem Shake mulai menyebar dan membuat banyak versi lainnya. Masing-masing diperlengkapi dengan kreativitas yang berbeda-beda dan tempat yang juga bervariasi, mulai dari kantor, hingga militer. Hampir semuanya mengundang gelak tawa, meski ada pula yang terlihat datar/jayus.

Video Harlem Shake mempunyai 'skenario' yang secara garis besar sama. Satu orang memulai dance di tengah suasana yang sengaja dibuat terlihat sangat normal dan semua orang tidak memperhatikan orang yang memulai dance tersebut. Namun, belakangan, seisi ruangan mulai ikut ngedance dengan gaya yang berbeda-beda. Bahkan mereka bisa saja memakai pakaian dan aksesoris 'unik' ataupun 'gila'. Lebih keren lagi, ada juga Harlem Shake versi kartun.

Tercatat pada tanggal 11 Februari 2013 lalu, video Harlem Shake di YouTube sudah mencapai angka 12.000 dan sudah ditonton sekitar 44 juta orang. Meme ini sering kali disebut sebagai The Next Gangnam Style oleh para YouTubers, sebutan untuk para user YouTube.

Note: HARLEM SHAKE ORIGINAL dan Soundtrack Harlem Shake tidak dimasukkan di daftar ini. Jika dimasukkan, HARLEM SHAKE ORIGINAL akan menempati posisi kedua dan soundtracknya akan menempati posisi ketiga.
 
Buat yang mau tau videonya kayak gimana, coba liat di youtube aja yaww.. :p maaf yaa belom bisa di masukin. hehehe...

Sumber : http://littlenewslittle.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KATA PENGANTAR

      Alhamdulillahirabbilalamin, segala puji bagi Allah swt. yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat   menyele...